Jusuf Kalla: Pilih Pemimpin Yang Mencintai Masjid

redaksi
1 Min Read

SUARA MASJID | Surabaya–Wakil presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa ia akan memilih pemimpin yang mencintai masjid.

JK mengatakan hal tersebut saat menyampaikan sambutannya pada acara Malam Penganugerahan DMI Award Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Jawa Timur, Selasa malam, 14 November 2023.

“Saya tekankan DMI tidak boleh berkampanye dan masjid tidak boleh dipakai berkampanye; tapi ketika saya ditanya secara pribadi, ya, sederhana saja: pilih yang lebih mencintai masjid,” kata JK, sebagaimana keterangan tertulisnya.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla juga menceritakan fenomena unik menjelang pemilihan umum (pemilu), khususnya di Jawa Timur, bahwa para calon biasanya rajin ke provinsi tersebut untuk sowan kepada para kiai.

“Makanya ada guyon kalau sudah ramai-ramai datangi para kiai, itu berarti sudah dekat pemilu, ya,” ujar JK, disambut gelak tawa undangan yang hadir.[fat]

 

⇒ Kunjungi dan Dapatkan Berita Seputar Masjid dengan Cepat di ⇒ GOOGLE NEWS ⇐

Share This Article
Translate »