Palestina Bantu Kirim Pemadam Kebakaran ke Israel

redaksi
2 Min Read

SUARAMASJID.com| Haifa–Pemerintah Israel telah menuding Palestina sebagai biang dari kebakaran besar yang terjadi di wilayah Israel beberapa hari terakhir ini. Namun tudingan tersebut justru dijawab dengan bantuan yang diberikan pemerintah otoritas Palestina dengan mengerahkan tim pemadam kebakarannya dalam upaya memadamkan kebakaran hebat tersebut.

Seperti dikabarkan oleh CNN, Jumat (25/11/2016), Israel telah menerima tawaran bantuan dari Palestina. Menurut laporan, otoritas Palestina mengirimkan empat tim pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan kobaran api. Peristiwa tersebut cukup jarang terjadi, di tengah konflik yang terjadi di antara kedua negara tersebut.

Seorang pejabat Israel yang namanya tak ingin dipublikasikan tersebut mengungkapkan bahwa kerja sama antara Israel dan Palestina ini dijembatani dan diawasi oleh Koordinator Kegiatan Pemerintah di Kawasan.

Selain dari Palestina, Israel juga menerima bantuan dari negara Filipina untuk memadamkan api yang berkobar di kota Haifa dan melalap wilayah tengah dan utara Israel. Kebakaran tersebut dilaporkan telah membuat ribuan warga harus mengungsi dari tempat tinggalnya.

Kobaran api sudah mulai terlihat sejak Selasa (22/11) silam di Zichron Ya’akov, 35 kilometer utara Haifa. Beberapa hari kemudian, api mulai merayap hingga ke Modi’in di Israel bagian tengah. Intensitas api juga kian meningkat, tepatnya pada hari Kamis (24/11), karena dipicu oleh cuaca yang kering dan angin timur yang kuat. [FR]

 

⇒ Kunjungi dan Dapatkan Berita Seputar Masjid dengan Cepat di ⇒ GOOGLE NEWS ⇐

Share This Article
Translate »