KH. Didin: Gerakan Subuh Harus Terus Dikembangkan

redaksi
1 Min Read

SUARAMASJID.com| Bogor–Umat Islam harus yakin dengan adanya pertolongan Allah, selama ia terus berusaha memperjuangkan apa yang dicita-citakannya.

Salah satu upaya untuk meraih pertolongan Allah ialah melalui gerakan shalat berjamaah, khususnya shalat shubuh. “Gerakan shubuh harus terus dikembangkan oleh umat Islam, kalau masjid-masjid ramai kita yakin akan terjadi perubahan ke arah yang signifikan,” ujar Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin saat mengisi kajian di Masjid Al Hijri Bogor, Ahad (5/8/2017).

Dengan gerakan shalat berjamaah umat Islam akan semakin kuat persatuannya, dan semakin banyak tantangan umat Islam akan semakin solid.

Kata Kyai Didin, kesatuan dan persatuan yang dibangun atas dasar rukuk dan sujud itu akan melahirkan kesatuan yang kuat.

“Dahulu para sahabat Rasulullah itu tidak hanya punya kekuatan fisik, tetapi mereka kuat ibadahnya, tahajudnya, baca qurannya, dan tawakalnya itu luar biasa,” ungkap Kyai Didin seperti dilansir suara-islam.com.

Sejarah tersebut bisa diambil hikmahnya, diantaranya bahwa kekuatan mental dan spritual perlu ditingkatkan. Selain itu umat Islam juga harus terus menerus melakukan perbaikan, menebarkan kebaikan dan manfaat bagi orang lain.

“Intinya, Allah akan memberikan kemenangan kepada orang-orang yang memiliki persiapan dan bertawakal kepadaNya,” tandas Kyai Didin. [FR]

⇒ Kunjungi dan Dapatkan Berita Seputar Masjid dengan Cepat di ⇒ GOOGLE NEWS ⇐

Share This Article
Translate »