Majelis Rasulullah Klarifikasi Isu Dukungannya kepada Ahok

redaksi
2 Min Read

SUARAMASJID.com| Jakarta—Beredarnya isu Majelis Rasulullah (MR) mendukung Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). MR menjawabnya dengan mengunggah video berdurasi 06.45 menit untuk mengklarifikasi persoalan itu.

Klarifikasi disampaikan melalui video yang diunggah oleh akun Facebook pribadi Ketua Majelis Syuro MR, Habib Nabiel Fuad Al Musawa, kamis siang (11/02/2017).

Dalam video tersebut, Habib Nabiel menjelaskan bahwa fitnah bermula dari foto pengurus MR bersama Ahok yang digunakan sebagai dalih bahwa Majelis Dzikir tersebut mendukungnya untuk maju dalam pilgub 2017.

“Saya ingin menyampaikan kepada antum (anda) semua anak-anaku Jamaah Majelis, berkaitan foto pengurus Majelis Rasulullah bersama Gubernur Basuki Tjahaya Purnama. Saya ingin sampaikan secara singkat bahwa foto tersebut diambil pada 6 Maret 2015, Jadi sudah beberapa tahun yg lalu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, kakak dari Habib Munzir pendiri Majelis Rasullah memaparkan bahwa foto tersebut diambil ketika MR melakukan audiensi dengan Ahok terkait adanya pelarangan oleh Pemerintah Provinsi DKI untuk mengadakan kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar di Monas, bukan terkait dukungan terhadap Gubernur asal Bangka Belitung ini.

“Sebagaimana saya sebutkan tadi itu foto 6 Maret 2015, alangkah jauhnya dan kami gak ada urusan dengan dukung mendukung calon tersebut. Jangankan mau mendukung? Kita minta (Izin menggunakan Monas) saja ndak diberikan, lalu difitnah macem-macem. Bagaimana mungkin kita mau mendukung?,” Papar Habib Nabil.

Meskipun MR banyak disudutkan dengan fitnah-fitnah yang beredar, dengan bijak Habib Nabiel meminta jamaah majelis agar tidak ‘membuat gaduh’ dengan melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Tetapi kita ndak akan meramaikan itu semua ke Polisi, melaporkan atau mungkin demo dan sebagainya. Kita hanya menyerahkan semuanya kepada Allah. Karena majelis kita majelis dzikir, mejelis kita majelis akhlaq, majelis kita majelis adab. Biar Allah yang memberikan hidayah,” tutup Habib Nabiel. [FR]

⇒ Kunjungi dan Dapatkan Berita Seputar Masjid dengan Cepat di ⇒ GOOGLE NEWS ⇐

Share This Article
Translate »