Muhammadiyah Dukung Pemerintah Memproses Hukum Kasus Ahok

redaksi
2 Min Read

JAKARTA, (SM)–Pimpinan Pusat Muhammadiyah, termasuk Pimpinan Pusat Aisyiyah menerima kedatangan Presiden Joko Widodo di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya Jakarta, Selasa pagi (8/11).

Disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, pada pertemuan tersebut Jokowi berbicara dari hati ke hati dan juga kekeluargaan, namun substantif menyangkut hal-hal besar yang salah satunya adalah bekaitan dengan aksi 4 November 2016.

Pada kesempatan itu juga PP Muhammadiyah menyampaikan penghargaan atas komitmen Jokowi. “PP Muhammadiyah menyampaikan penghargaan yang tinggi atas komitmen presiden, yang juga diwujudkan dalam perintah kepada kepolisian, untuk mengusut, memproses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta,” jelas Haedar.

Selain itu juga, Haedar berharap agar proses yang telah dilakukan berjalan secara konsisten. “Kita berharap bahwa itu (proses hukum, red) dilaksanakan secara konsisten”, tegas Haedar.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar kepolisian tidak perlu mengembangkan tafsir-tafsir yang justru bisa menambah keraguan atau menimbulkan eskalasi baru mengenai pengusutan kasus yang menimpa mantan Bupati Belitung tersebut.

Berkaitan dengan aksi 4 November kemarin, Haedar menyampaikan bahwa aspirasi tersebut mewakili denyut nadi perasaan keagamaan seluruh umat Islam tanpa ada klaim golongan atau kelompok.  Selain itu Haedar juga yakin bahwa walaupun di ujung demo sempat terjadi kericuhan, itu justru tidak sejalan dengan spirit pendemo dan yakin bahwa itu ada yang memancing di air keruh. Tapi secara umum baik pendemo maupun pihak keamaan telah melewati fase ini. [FR]

 

⇒ Kunjungi dan Dapatkan Berita Seputar Masjid dengan Cepat di ⇒ GOOGLE NEWS ⇐

Share This Article
Translate »