Kyai Didin Ajak Umat Islam Hidupkan Jamaah di Masjid

redaksi
1 Min Read

BSUARAMASJID| Bogor–Cendikiawan Muslim Prof KH Didin Hafidhuddin MSc mengajak umat Islam untuk menjadikan shalat berjamaah khususnya shalat subuh sebagai gaya hidup orang beriman.

“Subuh berjamaah jadikan sebagai gaya hidup kita, sebagai kebutuhan mendasar kita. Karea para ulama sudah sepakat bahwa salah satu indikator kebangkitan itu melalui banyaknya jamaah shalat subuh,” ujar Kyai Didin saat memberikan sambutan pada deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh Berjamaah (GISS) di Masjid Al Hijri II kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Ahad (31/12/2017).

Ia berharap, masalah shalat berjamaah ini menjadi perhatian bagi para pemimpin bangsa.

“Di dalam Islam, dijelaskan bahwa suatu bangsa akan sejahtera apabila yang pertama masyarakatnya beribadah bersama-sama kepada Allah, menjadikan Allah sebagai tujuan akhir sehingga hidupnya benar-benar hanya mencari ridho Allah. Tidak akan pernah akan bahagia orang yang tidak shalat berjamaah,” jelasnya.

“Kemudian yang kedua terbebas dari kelaparan, terbebas dari kemiskinan dan terpenuhi kebutuhan pokok. Lalu yang terakhir terbebas dari rasa kekhawatiran dalam menghadapi masa depan,” tambah Kyai Didin.

Oleh karena itu menurutnya, dalam situasi sekarang dimana banyak hal-hal yang tidak jelas, perlu kesungguhan umat untuk terus shalat berjamaah di masjid. [FR]

Sumber: suara-islam.com

⇒ Kunjungi dan Dapatkan Berita Seputar Masjid dengan Cepat di ⇒ GOOGLE NEWS ⇐

TAGGED:
Share This Article
Translate »